Senin, 16 Desember 2013

DUET MAUT MBT LEOPARD 2A7 DAN MBT T90MS TAGIL UNTUK TNI AD

 Leopard 2A7+


     Langkah Indonesia menyikapi penyadapan Australia dan Amerika Serikat sangat cerdas. Dengan membekukan kerjasama militer, inteligen, dan kerjasama penanggulangan imigran gelap serta dengan mengajukan prasarat untuk normalisasi hubungan antar negara yaitu menentukan Code of Conduct. Terbukti setelahnya, Australia segera mengirim pesanan pesawat angkut Hercules ke Indonesia yang rupanya untuk mengambil hati pemerintah kita agar dapat menurunkan tensi memanasnya hubungan. Amerika juga mengirimkan helikopter serang berat yaitu Apache sebanyak 8 buah lengkap dengan persenjataannya. 
     Namun, rupanya pemerintah tidak mau terlena dengan bujukan dan rayuan mereka, secara diam-diam telah memesan 1000 MBT Leopard 2A7 dan 1000 MBT T90MS Tagil. Ini adalah komposisi ideal model Indonesia, mengkombinasikan alutsista barat dengan alutsista timur. Leopard dipesan langsung dari Jerman dan T90MS langsung dari Rusia. Kedua MBT ini sudah teruji di medan pertempuran, merupakan MBT yang terbaik dikelasnya. Tidak salah jika Indonesia mengakuisisi MBT ini, yang dinegaranya asal akan segera digantikan oleh adik-adiknya.

Leopard 2A7


Leopard 2A7
The Leopard 2A7 MBT memiliki baju besi tambahan dan ditujukan untuk perang kota


Layanan Dimasukkandiharapkan pada tahun 2012
Awak kapal4 orang
Dimensi dan berat
Berat67,5 t
Panjang (forward gun)10.97 m
Panjang Hull7,7 m
Lebar4 m
Tinggi~ 3 m
Persenjataan
Meriam utama120-mm smoothbore
Senapan mesin1 x 12,7 mm, 1 x 7,62 mm
Kisaran elevasi- 9 sampai + 20 derajat
Kisaran melintasi360 derajat
Beban Amunisi
Meriam utama42 putaran
Senapan mesin?
Mobilitas
MesinMTU MB-837 Ka501 diesel
Kekuatan mesin1 500 hp
Kecepatan jalan maksimal72 km / jam
Jarak450 km
Cara menggerakkan
Lereng60%
Side lereng30%
Langkah Vertikal1,15 m
Parit3 m
Fording1 m
Fording (dengan persiapan)4 m
   The Leopard 2A7 tank tempur utama dikembangkan oleh Jerman Krauss-Maffei Wegmann bekerjasama dengan Angkatan Darat Jerman. Ini adalah paket upgrade diusulkan untuk MBTS yang ada. Ini pertama kali terungkap pada 2010. Ini adalah pengembangan lebih lanjut dari Leopard 2A6 MBT . Ini mencakup beberapa subsistem dari Leopard 2 PSO. The Leopard 2A7 ditujukan untuk perang kota, konflik intensitas rendah, serta operasi militer konvensional.Saat ini salah satu yang terbaik tank tempur utama di dunia.Tentara Jerman berencana untuk meng-upgrade sekitar 50-150 Leopard 2 tank dengan standar 2A7. Upgrade program akan dimulai pada tahun 2012. Pada tahun 2011 Jerman setuju untuk menjual lebih banyak tank 200 ini tank tempur utama ke Arab Saudi. Kemudian, pada 2013, Qatar memerintahkan 62 dari MBT ini.
   The Leopard 2A7 adalah paket upgrade modular, sehingga lainnya Leopard 2 tank dapat ditingkatkan ke standar ini. Sistem tempur dapat dioptimalkan tergantung pada kebutuhan pelanggan.
   Perlindungan tank tempur utama ini lebih ditingkatkan. The Leopard 2A7 dilengkapi dengan baju besi pasif tambahan. Ia menawarkan 360 ° perlindungan terhadap putaran RPG.Side skirt baru dipasang. Perlindungan lantai lambung juga meningkat untuk menahan IED dan ranjau darat. MBT ini memiliki baju besi modular, sehingga modul yang rusak dapat dengan mudah diganti dalam kondisi lapangan.
   Ini tank tempur utama dipersenjatai dengan pistol smoothbore Rheinmetall 120-mm / L55. Pistol yang sama digunakan pada Leopard 2A6. Ia memiliki akurasi tembakan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih panjang, dibandingkan dengan sebelumnya Leopard 2 tank. Pistol dimuat secara manual dan kompatibel dengan semua amunisi standar NATO, serta diprogram baru dikembangkan HE amunisi. Putaran ini memungkinkan untuk terlibat target di belakang cover dan di dalam bangunan. Sebanyak 42 putaran dilakukan untuk meriam utama. 15 putaran disimpan dalam kesibukan menara dan siap untuk digunakan. Sisa putaran disimpan di dalam lambung.
   Persenjataan sekunder terdiri dari senapan mesin 12,7 mm. Hal ini dipasang di stasiun senjata dikendalikan dari jauh di atas atap. Ada juga 7,62 mm senapan mesin koaksial.
   Ini tank tempur utama memiliki sistem gambar termal depan dan belakang untuk pengemudi. Komandan dan penembak memiliki kamera tambahan untuk jangka panjang pengawasan. Kendaraan juga membawa komando dan kontrol peralatan canggih.
   The Leopard 2A7 dioperasikan oleh awak empat, termasuk komandan, penembak, loader dan sopir.
   The Leopard 2A7 mempertahankan mesin itu pendahulunya. Hal ini didukung oleh MTU MB-837 Ka501 turbocharged diesel, mengembangkan 1 500 hp. MBT ini juga dilengkapi dengan unit daya tambahan, yang kekuatan semua sistem, ketika mesin utama dimatikan. Meskipun peningkatan kendaraan berat telah meningkatkan mobilitas karena komponen suspensi ditingkatkan. Kinerja cross-country mirip dengan yang ada pada 2A5 dan 2A6 tank. Ini tank tempur utama dapat dilengkapi dengan pisau dozer depan-mount untuk diri entrenching dan kliring hambatan. Bajak tambang atau rol tambang juga dapat dilampirkan.

T-90MS Tagil


T-90MS Tagil
The T-90MS Tagil adalah versi terbaru dari T-90 tank tempur utama Rusia


Layanan Dimasukkan?
Awak kapal3 orang
Dimensi dan berat
Berat48 t
Panjang (forward gun)~ 10 m
Panjang Hull6,8 m
Lebar3,5 m
Tinggi~ 2.3 m
Persenjataan
Meriam utama125-mm smoothbore
ATGW9K119M (AT-11 Sniper-B)
Senapan mesin2 x 7,62 mm
Kisaran elevasi- 6 sampai + 14 derajat
Kisaran melintasi360 derajat
Beban Amunisi
Meriam utama40 putaran
ATGW?
Senapan mesin2 800 putaran
Mobilitas
MesinV-92S2F diesel
Kekuatan mesin1 130 hp
Kecepatan jalan maksimal72 km / jam
Jarak550 km
Cara menggerakkan
Lereng60%
Side lereng40%
Langkah Vertikal0,8 m
Parit2.85 m
Fording1,2 m
Fording (dengan persiapan)5 m
   The T-90MS adalah versi terbaru dari Rusia T-90 tank tempur utama. Hal ini juga disebut sebagai Tagil. Ini adalah versi modern dan memiliki sejumlah perbaikan dan peningkatan kemampuan operasional atas pendahulunya itss.The Tagil pertama kali terungkap pada 2011. Hal ini sedang diusulkan untuk Angkatan Darat Rusia dan operator ekspor mungkin, termasuk India.India berencana untuk mendapatkan 236 ini tank tempur utama.
   The T-90MS Tagil MBT telah meningkatkan turret. Survivability tangki ditingkatkan dengan menambahkan kesibukan menara. Mesin tempur ini memiliki lapis baja komposit baru serta built-in Relikt baja reaktif eksplosif (ERA) di tempat sebelumnya Kontakt-5. The Tagil dilengkapi dengan side skirt dengan built-in ERA Relikt. Ada juga sistem Shtora-1 penanggulangan, yang secara signifikan mengurangi kesempatan dipukul oleh musuh anti-tank dipandu senjata dengan bimbingan semi-otomatis. Seperti biasanya tank ini dilengkapi dengan perlindungan NBC dan sistem pencegah kebakaran otomatis.Interior dilapisi dengan spall kapal.
   The T-90MS dipersenjatai dengan 125-mm gun smoothbore akurasi tinggi baru. Senapan ini telah meningkatkan jangkauan api atas senjata sebelumnya. Ini api APFSDS, HE HE-Frag dan putaran. The Tagil juga kebakaran 9K119 Refleks (NATO penunjukan AT-11 Sniper-B) anti-tank dipandu rudal dengan cara yang sama seperti amunisi biasa. Rudal ini memiliki kisaran 4-5 km dan juga dapat melibatkan helikopter yang terbang rendah. Sebanyak 40 putaran yang dilakukan untuk meriam utama. The T-90MS menggunakan carousel-jenis autoloader terbukti. Seperti itu pendahulunya 22 putaran disimpan dalam autoloader dan siap untuk digunakan. Namun putaran tersisa disimpan dalam menara kesibukan baru daripada kompartemen kru untuk menghindari risiko ledakan.
   Persenjataan sekunder terdiri dari senapan mesin koaksial 7,62 mm dan stasiun senjata dikendalikan dari jarak jauh, juga dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm. Kedua senapan mesin dioperasikan di bawah armor.
   The T-90MS Tagil telah diperbarui observasi dan bertujuan perangkat, baru sistem pengendalian kebakaran Kalina. Ini juga memiliki kemampuan pemburu-pembunuh dan trek yang dipilih target secara otomatis. Hal ini menyatakan bahwa tangki baru 15-20% lebih akurat daripada pendahulunya.
   Ini tank tempur utama memiliki tiga awak, termasuk komandan, penembak dan sopir.
   The T-90MS Tagil ini didukung oleh mesin diesel baru V-92S2F turbocharged, mengembangkan 1 130 hp. Mesin digabungkan dengan transmisi otomatis dengan 7 maju dan 1 gigi mundur. Tangki baru ini juga telah meningkatkan suspensi dan drivetrain. Kecepatan jalan maksimal tangki ini telah meningkat selama itu pendahulunya. The Tagil ini juga dilengkapi dengan unit daya tambahan, yang kekuatan semua sistem ketika mesin utama dimatikan. Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan kit rendam dalam, yang dapat diinstal oleh awak tangki dalam waktu 20 menit. Dengan rendam kit yang mendalam melekat dapat ford hambatan air hingga 5 m dalam. Tangki ini juga dilengkapi dengan pisau diri entrenching.

T-90MS TagilT-90MS TagilT-90MS TagilT-90MS Tagil
T-90MS Tagil
 Inilah momentum kebangkitan Macan Asia, yaitu Indonesia. Sudah selayaknya negara-negara dikawasan tidak lagi meremehkan bangsa ini, mereka seharusnya kawatir kapan kita akan ganti invasi mereka. LO NEKAT... GUE EMBAT....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar